Terima Dukungan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, Prabowo: Ini Membesarkan Hati Saya

INDOPOS.CO.ID – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menerima dukungan dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dalam Rapat Kerja Nasional APPSI 2023 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/12/2023).

Dalam sambutannya melalui sambungan virtual, Prabowo mengatakan, dukungan yang diberikan oleh APPSI menjadi sebuah kehormatan lantaran dirinya telah berjuang sejak lama bersama dengan organisasi ini dan tercatat pernah mengemban jabatan sebagai Ketua Umum APPSI, serta saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina.

“Saya ikuti tadi pernyataan dukungan dari saudara-saudara, tentunya ini sangat membanggakan diri saya, sangat membesarkan hati saya,” ungkap Prabowo.

“(Dukungan ini juga) merupakan suatu kehormatan besar karena saya telah berjuang bersama saudara-saudara cukup lama sebagai Ketua Umum, sekarang sebagai Ketua Dewan Pembina,” tambahnya.

Prabowo juga mengapresiasi bagaimana kiprah APPSI saat ini. Menurutnya, APPSI kini telah berkembang menjadi organisasi yang semakin matang. “Dan saya sangat bangga melihat kiprah APPSI sekarang, sangat giat, sangat aktif, dipimpin oleh ketua umum, seorang yang muda dan semangat tapi matang dalam pemikiran, dewasa dalam tindakan,” jelasnya.

Dengan demikian, Prabowo meyakini dengan kepemimpinan pengurus pusat yang saat ini, APPSI akan lebih aktif dalam membela anggota-anggotanya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengatakan pentingnya peran pedagang pasar tradisional dalam membangun rantai ekonomi masyarakat Indonesia.

“Para pedagang pasar tradisional adalah penyambung dan perantara antara produsen-produsen kita di daerah pedesaan antara petani-petani kita, nelayan-nelayan kita, antara kaum produsen yang UMKM dengan masyarakat yang lebih luas,” kata Prabowo.

Seiring perkembangan zaman, dirinya pun mengerti jika sekarang merupakan zaman bebas di mana golongan kapitalis bermodal besar menguasai sebagian pasar, sehingga berpotensi melemahkan pedagang kecil.

Baca Juga  Ganjar-Mahfud Dinilai Bisa Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan dan Perkuat Penegakkan Hukum Indonesia

“Kali ini harus kita waspadai. Kita mengerti bahwa zaman sekarang adalah zaman pasar bebas, tetapi perekonomian kita yang dimaksud oleh pendiri-pendiri bangsa, perekonomian kita harus berasaskan kekeluargaan,” ucap Prabowo.

“Itu adalah maksud dari pendiri-pendiri bangsa kita, dan itu tertuang di dalam UUD RI,” lanjutnya.

Prabowo menambahkan, bahwa dirinya terus menekankan pentingnya membangun ekonomi berlandaskan Pancasila.

“Hanya dengan ekonomi yang ada dalam UUD 45, hanya dengan ekonomi kekeluargaan, hanya dengan ekonomi yang berpihak pada rakyat kita sendiri, Indonesia bisa sejahtera,” pungkas Prabowo.

APPSI sendiri telah berdiri sejak 2004 yang diinisiasi oleh 35 koperasi pedagang pasar dengan misi mengemban aspirasi pedagang pasar yang profesional dan berdaya saing. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *