Tawaran Kampanye Politik 2024 Pakai Pemilu AI, Begini Caranya

Jumat, 11 Agustus 2023 – 16:22 WIB

Jakarta – Kemajuan teknologi perlu dikembangkan juga untuk kegiatan kampanye politik pada Pemilu 2024 mendatang. Kini, platform Pemilu AI mengembangkan kemajuan digital untuk memudahkan para calon anggota legislatif untuk meraih kemenangan dengan Satu Klik. Dengan berbagai fitur canggih, Pemilu AI menjadi game changer dalam dunia politik Indonesia.

Baca Juga :

Hasil Sidang AIPA, Parlemen ASEAN akan Bentuk Tim dan Berencana Kunjungi Myanmar

CEO Pemilu AI, Luky Djani menjelaskan Pemilu AI dirancang untuk menganalisis big data, di antaranya data politik, data sosial ekonomi, data demografi, data profil personal calon anggota legislatif hingga data media sosial dan media online dari daerah pemilihan (dapil).

“Itu diolah dengan machine learning dan artificial intellegence, sehingga bisa memberikan rekomendasi microtargeting strategi kampanye tepat sasaran sesuai wilayah dan kelompok sasaran, serta personal caleg agar target suara tercapai,” kata Luky melalui keterangannya pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga :

AHY Ungkap Obrolan Terbatas dengan Puan dan Cak Imin: Menarik, Bikin Penasaran Betul

CEO Pemilu AI, Luky Djani

Ia menjelaskan kampanye politik dengan Satu Klik. Menurut dia, Pemilu AI ini memudahkan para calon anggota legislatif untuk memahami daerah pemilihan dengan kompleksitas masalah dan pemilih yang beragam. Dengan teknologi generative AI, kata dia, platform ini mampu memberikan rekomendasi kampanye sesuai dengan personal individu calon anggota legislatif dan kekuatan partai. 

Baca Juga :

Dorong Anies Segera Umumkan Cawapres, AHY: Waktu Sangat Berharga

“Dengan Satu Klik, caleg akan mendapatkan kecamatan prioritas dan target suaranya, isu kritikal, strategi kampanye, kegiatan kampanye, serta kelompok sasaran di tiap kecamatan. Semua strategi kampanye tersedia dalam Satu Klik,” jelas dia.

Baca Juga  AMI Desak Indonesia Ikuti Jejak AS Batasi Investasi Teknologi ke China

Halaman Selanjutnya

Sementara, Luky mengatakan manajemen kampanye politik dan koordinasi semakin politik semakin efisien dengan aplikasi tim sukses dari Pemilu AI. Dalam Satu Klik, kata dia, setiap aktivitas kampanye dapat dikelola dengan mudah. Menurut dia, calon anggota legislatif dan tim suksesnya dapat melakukan penjadwalan, alokasi sumber daya, dan menganalisis masukan dari pemilih dengan cepat dan akurat. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *