Semangat Baru Fundraising 2023 Diikuti Banyak Lembaga yang Berpartisipasi

INDOPOS.CO.ID – Pada 13 Desember 2023, IFA Award 2023 kembali digelar sebagai ajang bergengsi perhelatan penghargaan bagi para Lembaga yang telah berjibaku di dunia Fundraising dan Filantropi yang diselenggarakan di Gedung Azhar Basyir Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Selama tiga bulan lebih masa penilaian hinga mencapai babak Final penjurian IFA Award menjaring sebanyak 63 Lembaga yang ikut berpartisipasi di IFA Award 2023.

Ajang apresiasi ini juga dihadiri oleh Lembaga Zakat dari Malaysia yang menjadi penerima Anugerah Fundraising oleh Lembaga zakat Asia Tenggara Terbaik.

Institut Fundraising Indonesia sebagai Lembaga yang menggelar acara ini secara rutin selama 4 tahun terakhir merupakan Lembaga yang fokus dalam mengembangkan strategi juga pengembangan kelembagaan secara mandiri dan sustain.

IFA 2023 sangat lah menarik dengan kondisi krisis kepercayaan dan ekonomi pasca Pandemi tentu menjadi tantangan sendiri yang luar biasa bagi para pelaku Fundraising untuk terus bisa eksisting di Dunia Filantropi.

“IFA award akan terus dilaksanakan dalam rangka mengapresiasi seluruh insan fundraising juga insan filantropi baik Lembaga maupun komunitas untuk terus bertumbuh dan memeperbaiki system pengelolaan agar dapat dipercaya secara akuntable, seperti pada tahun ini yang ke 4 tahun. telah diikuti lebih dari 70 lembaga namun yang berhasil terjaring melalui penilaian sebanyak 60 lembaga,” tutur Direktur IFI, Sri Sugiyanti S.Sos.I.

Selain itu proses yang dilakukan seluruh Lembaga untuk mendapatkan award ini tidak mudah Dimana semua Lembaga harus menyiapkan data data terutama hasil audit dari lembaga tersebut serta keabsahan yang akan di cek langsung oleh para dewan juri.

“Kami memberikan penilaian diantaranya para juri memeriksa report audit agar kami dapat melihat pertumbuhan dan keberhasilan fundraising untuk dapat dipersaingkan dengan lembaga lain,” ujar H. M Arifin Pruwakananta S.Kom. CRFM selaku Dewan Pembina IFI pada saat doorstop.

Baca Juga  Terbukti Ampuh Entaskan Kemiskinan, Ganjar Pranowo Komitmen Replikasi SMKN Jateng Se-Indonesia

IFI akan terus membersamai seluruh pegiat kebaikan baik Lembaga zakat dan non zakat Lembaga Filantropi NGO ataupun komunitas.

Selamat Kepada para pemenang IFA Award 2023. Teruslah bertumbuh dan bermanfaat kepada bangsa negara dan Dunia.

IFI adalah Lembaga pendidikan yang independent dengan beberapa pilar utama yaitu Training yang merupakan giat regular dalam mengedukasi para fundraiser, consulting Lembaga-lembaga untuk pembenahan tatakeloa juga manajemen organisasi, agency fundraising, dan penerbitan buku-buku edukasi fundraising untuk menjangkau para fundraiser di manapun.

IFI didirikan pada 9 Februari 2013 di rentang 10 tahun kiprah IFI telah membersamai dalam consulting Lembaga Lembaga zakat di Indonesia lebih dari 30 lembaga dan telah melakukan roadshow training fundraising di lebih dari 23 kota. IFI juga hadir dibeberapa negara dalam upaya melakukan pembelajaran fundraising yaitu di Malaysia, Turki, Jepang, Korea Selatan, Palestina dan Mesir. (ibs)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *