Sebabkan Stroke Hingga Jantung, Ini 8 Tanda Jika Tubuh Kelebihan Garam

Senin, 7 Agustus 2023 – 13:25 WIB

JAKARTA – Tubuh memang membutuhkan natrium, tapi tidak dalam jumlah banyak. Tubuh hanya membutuhkan natrium dari garam hanya sekitar 1500 miligram setiap hari. Terlalu banyak konsumsi garam dapat menyebabkan stroke, penyakit jantung dan tekanan darah tinggi atau hipertensi. 

Baca Juga :

Gejala Stroke yang Jarang Disadari dan Kerap Disepelekan

Tapi, bagaimana cara mengetahui kita sudah mengonsumsi terlalu banyak garam atau belum? Apa tanda atau gejalanya? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya, dilansir WebMD, Senin 7 Agustus 2023. 

Kembung
Ini adalah efek jangka pendek yang paling umum jika terlalu banyak makan garam. Bumbu dengan rasa asin ini akan membuat tubuh menahan air, sehingga cairan ekstra menumpuk, dan membuat Anda kembung. 

Baca Juga :

Ray Sahetapy Sakit, Banyak yang Ungkit Kesalahan Terhadap Dewi Yull?

Tekanan darah tinggi
Ada banyak alasan yang menjadi penyebab tekanan darah tinggi, tapi salah satunya bisa jadi karena terlalu banyak natrium. Perubahan tekanan darah terjadi melalui ginjal Anda, sehingga jika terlalu banyak makan garam, akan mempersulit ginjal untuk membuang cairan yang tidak Anda butuhkan. Akibatnya, tekanan darah Anda akan naik. 

Baca Juga :

Ray Sahetapy Sakit Stroke, Sang Anak Minta Jangan Ungkit Masa Lalunya Lagi

Bengkak
Pembengkakan bisa menjadi tanda terlalu banyak natrium dalam tubuh. Bagian tubuh seperti wajah, tangan, kaki dan pergelangan kaki, kemungkinan besar akan membengkak. Perhatikan, jika bagian-bagian tubuh yang disebutkan di atas lebih bengkak dari biasanya, lihat berapa banyak garam yang Anda makan. 

Haus
Jika akhir-akhir ini Anda merasa sangat haus, bisa jadi itu pertanda Anda terlalu banyak makan garam. Ketika itu terjadi, Anda menjadi dehidrasi. Tubuh Anda menarik air dari sel dan Anda mungkin mulai merasa sangat haus. Air putih dapat membantu menetralkan garam tersebut dan dapat menyegarkan sel-sel Anda. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *