Pesantren di Palembang Yakin Ganjar-Mahfud Peduli Santri Berkat Pendekatan yang Dilakukan Relawan

INDOPOS.CO.ID – Kelompok sukarelawan Ganjar Pranowo bernama Santri Dukung Ganjar (SDG) terus melakukan Safari Pondok Pesantren di wilayah Sumatera Selatan untuk membantu para pengurus pondok pesantren dan para santri yang membutuhkan.

Kali ini, mereka menyambangi Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Kecamatan Sukarami, Kota Palembang pada Sabtu (4/11/2023) sore untuk menggelar pelatihan desain grafis dan menyerahkan bantuan peralatan.

“Penyerahan bantuan seperti speaker itu juga untuk dipergunakan pengurus pondok pesantren untuk mempermudah (menunjang) kegiatan santri putra dan santri putri,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Sumatera Selatan, Paisal Tanjung.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan SDG turut menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden Mahfud MD, kepada para santri.

Para santri pun menitipkan harapan untuk Ganjar-Mahfud agar mereka bisa lebih mengembangkan kualitas pendidikan di pondok pesantren setelah pasangan tersebut terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

“Harapan santri putra dan santri putri jika memang nantinya Pak Ganjar diberikan kesempatan untuk memimpin bangsa ini. Maka, teruslah konsisten. Selalu menjaga silaturahmi dengan pondok pesantren. Memperhatikan kaum pemuda, memperhatikan para kiai, para santri dan juga menjunjung tinggi toleransi beragama,” tuturnya.

Harapan yang sama disampaikan Ahmad Tohir Salim sebagai salah seorang pengurus pesantren yang mewakili pimpinan pondok pesantren Sultan Mahmud Badaruddin Kota Palembang pada kegiatan tersebut.

“Harapan pondok pesantren terhadap Pak Ganjar, semoga bisa memimpin negara kita negara Indonesia ini (menjadi) negara yang adil, makmur dan sejahtera,” katanya.

Dia mengapresiasi kedatangan para sukarelawan Ganjar-Mahfud ke tempatnya tak hanya bersilaturahmi tapi sekaligus untuk melakukan pelatihan desain grafis yang diikuti para santri.

“Kami juga sangat berterima kasih karena relawan Pak Ganjar ini sering (berkomunikasi dengan pesantren), bukan kali ini saja. Beberapa bulan lalu, seminggu sekali beliau bersilaturahim. Sehingga, bisa membantu keperluan santri walaupun tak seberapa,” katanya.

Baca Juga  Harumkan Nama Bangsa, Atlet Ice Skating Mikaila Kaia Fathima Raih 3 Medali di Ajang Internasional

Sementara itu, salah seorang santri bernama Tio Pratama Situmorang mengaku optimistis pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud akan memajukan pondok pesantren di Indonesia.

“Semoga Pak Ganjar diberikan hasil yang terbaik untuk menjadi Presiden dan lebih memperhatikan rakyat dan santri di pondok pesantren,” ujar Tio mendoakan Ganjar-Mahfud menang. (gin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *