PDIP Blacklist Nama Bobby Nasution untuk Pilkada 2024, Begini Tanggapan Golkar

INDOPOS.CO.ID – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan semua pihak boleh mendaftarkan diri untuk Pilkada 2024 ke PDIP, kecuali Bobby Nasution.

Merespons itu, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menyampaikan Bobby Nasution sudah mendapat sura tugas maju Pilgub Sumatera Utara dari Partai Golkar.

“Bang Bobby sudah mendapatkan surat tugas untuk maju Gubernur Sumut dari Golkar,” kata Dave saat dihubungi, Sabtu (13/4/2024).

Dave mengatakan Partai Golkar tetap akan menunggu survei-survei Pilkada selanjuntya. Setelah itu, kata dia, baru akan ada keputusan untuk Bobby terkait pencalonan di Pilgub Sumut.

Nanti kita tentukan setelah survei pilkada selesai,” ujar dia.

Anggota Komisi I DPR ini juga tidak mau ambil pusing dengan pernyataan Hasto. Menurutnya, pandangan Hasto tak ada korelasinya dengan Golkar.

“Itu pandangan beliau, tidak ada korelasi dengan kebijakan Partai Golkar,” tuturnya.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menjelaskan sejauh ini sudah ada daftar nama-nama kader partai yang disiapkan untuk Pilkada 2024. Namun dia menekankan ada pengecualian terhadap nama Bobby Nasution agar tidak dicalonkan.

“Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah,” kata Hasto di rumah Megawati, Jumat (12/4/2024).

Hasto juga pernah berkata garis politik Bobby sudah berbeda dengan PDIP. PDIP, ucapnya, mengutamakan penjaringan secara terbuka dari bawah.

Selain itu, PDIP mempertimbangkan karakter warga Sumatera Utara yang sangat kritis dan egaliter. Menurutnya, Bobby tak menjamin kemenangan bila dicalonkan di tempat itu.

“Mereka masyarakat Sumatera Utara itu sangat egaliter sehingga hanya dengan dukungan kekuasaan, itu tidak menjadi jaminan,” ujar Hasto beberapa waktu lalu.

Diketahui, PDIP sudah memecat Muhammad Bobby Afif Nasution di tengah penyelenggaraan Pilpres 2024. Pemecatan mantu Jokowi itu dituangkan dalam Surat bernomor Pemberitahuan Nomor: 217 /IN/DPC-29.B-26.B/XI/2024.

Baca Juga  Putri Ariani Juara 4 AGT 2023, Simon Cowell Tetap Beri Sanjungan

PDIP memecat Bobby karena menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. PDIP sudah memutuskan mengusung Ganjar-Mahfud pada gelaran itu.

Padahal Bobby diusung PDIP di Pilwalkot Medan. Sama seperti kakaknya, Gibran Rakabuming Raka saat diusung jadi calon Wali Kota Surakarta.

Keluarga Jokowi saat ini memang sedang renggang hubungan dengan PDIP. Bahkan Jokowi sampai saat ini belum berlebaran dengan Megawati.

Bobby sendiri membuka bergabung dengan Partai Golkar setelah tak lagi berseragam PDIP. Bobby sempet ikut buka puasa bersama Golkar bersama kandidat calon yang akan diusung di Pilkada pekan lalu. (dil)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *