Masih Ada 40 Persen Pemudik Bakal Kembali ke Jabodetabek Besok

INDOPOS.CO.ID – Volume kendaraan pada ruas Tol Cipularang-Padaleunyi arah Jakarta terjadi peningkatan pada arus mudik Lebaran Idulfitri 2024, Minggu (14/4/2024). Namun, sebagian pemudik masih berada di kampung halaman.

Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan, persentase jumlah pemudik yang belum kembali ke wilayah Jakarta dan sekitarnya masih cukup banyak.

“Jasa Marga memprediksi masih ada 40 persen pemudik atau lebih dari 100 ribu kendaraan yang akan kembali menuju Jabodetabek melalui Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama pada H+3 sampai dengab H+4 Idulfitri 1445 H,” kata Widiyatmiko Nursejati dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (14/4/2024).

Sementara kepadatan terpantau di beberapa titik jelang rest area yaitu, rest area KM 125 dan KM 97 sore tadi. Kondisi serupa dapat terjadi akibat adanya kendaraan gangguan di bahu jalan.

Pihaknya bersama kepolisian melakukan berbagai upaya rekayasa lalu lintas bersama Kepolisian untuk mengurai kepadatan, seperti melakukan buka tutup akses rest area sesuai diskresi kepolisian jika dibutuhkan.

“Mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT kalihurip Utama serta penambahan Mobile Reader,” ujar Widiyatmiko.

Kanalisasi di Simpang Susun Pasteur untuk memisahkan lalu lintas dari arah GT Pasteur dan GT Cileunyi menuju Jakarta, mengoperasikan fungsional akses masuk ruas Tol Japek Selatan sampai dengan Kutanegara.

“Sesuai diskresi dari kepolisian untuk menghindari, kepadatan akibat pertemuan lalu lintas dari GT Kalihurip Utama dan GT Cikampek Utama menuju Jakarta,” jelasnya. (dan)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bea Cukai Kawal Ekspor Cocofiber Pamekasan Tembus Pasar Tiongkok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *