Garuda Indonesia Komitmen Bantu Nias Barat

INDOPOS.CO.ID – Direktur Utama PT. Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan komitmen perusahaan dan jaringan yang dimiliki oleh Garuda Indonesia, untuk membantu Kabupaten Nias Barat di Provinsi Sumatera Utara.

Menurutnya, Nias Barat sebagai kabupaten baru yang berada di bagian barat Pulau Nias yang sering terlupakan, sangat potensial untuk dibantu.

Hal tersebut diungkapkan Irfan Setiaputra melalui sambutannya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Garuda Indonesia yang dilaksanakan di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facility (GMF), Cengkareng, Jumat (26/1/2024) malam.

“Kita ke depan akan banyak membantu dan terlibat aktif serta melakukan apapun yang bisa kita lakukan dengan segala potensi dan sumber daya yang Garuda miliki termasuk jaringan yang dimiliki oleh orang-orang di Garuda untuk terus mengkapanyekan dan membangun Nias Barat,” ungkap Irfan, di hadapan direksi dan karyawan Garuda Indonesia.

Pada perayaan HUT ke-75 Garuda Indonesia yang mengusung tema Celebrating Unity for the Greater Future, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, mendapatkan kehormatan sebagai satu-satunya Kepala Daerah yang diundang secara khusus  menghadiri perayaan HUT Garuda Indonesia dimaksud.

“Pada kesempatan ini, Saya ingin menyapa saudara saya, Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu, yang telah hadir di tengah-tengah kita pada malam hari ini. Ya’ahowu…!!! Selamat malam Saudaraku,” ucap Irfan saat menyapa dan memperkenalkan Bupati Khenoki Waruwu.

Irfan mengajak jajaran direksi dan seluruh karyawan Garuda Indonesia agar memaknai peringatan HUT ke-75 Garuda Indonesia sebagai self reflection (ngaca) dan turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat, sehingga kehadiran Garuda Indonesia berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sekadar diketahui, Garuda Indonesia, sejak tahun lalu telah menjadikan Nias Barat sebagai daerah adopsinya. Garuda Indonesia telah membantu memfasilitasi 150 orang anggota Sanggar Aekhula saat tampil di Istana Merdeka pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka.

Baca Juga  Viral Kerusuhan Pecah di Dago Bandung, Aparat Tembakkan Gas Air Mata

Kerja sama dan dukungan Garuda Indonesia terus berkelanjutan dan semakin diperkuat dengan telah ditandatanganinya MoU antara Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Garuda Indonesia tentang Pendidikan dan Peningkatan Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Nias Barat yang diimplementasikan mulai tahun ini.

Perayaan HUT ke-75 Garuda Indonesia, diawali dengan kegitan “Joy Flight” sebagai apresiasi Garuda Indonesia kepada 100 orang karyawannya yang bekerja sebagai cleaning service, security dan juru parkir yang tidak pernah menikmati fasilitas terbang bersama Garuda sebelumnya dengan terbang selama selama 75 menit mengelilingi kota Jakarta dan sekitarnya.

Begitu mendarat di depang Hanggar 2 GMF, peserta Joy Flight Garuda Indonesia disambut dan diiringi Tari Baluse, Tari Maena dan Tari Folaya Saembu oleh Sanggar Aekhula Kabupaten Nias Barat yang diundang secara khusus oleh Garuda Indonesia.

Perayaan ulang tahun Garuda Indonesia ke-75 berlangsung cukup meriah. Jajajaran Direksi dan semua karyawan serta tamu undangan tampak membaur dan larut dalam suasana gembira menikmati penampilan lagu-lagi hits artis papan atas tanah air, Andin dan Judika. (ney)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *