Dari Yogya, Anies Ucapkan Selamat HUT ke Megawati: Teruslah Jadi Penjaga Konstitusi dan Demokrasi Bangsa

INDOPOS.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan memberikan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-77 kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tepat pada hari ini, Selasa (23/1/2024).

“Izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati, semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu mendapatkan kebahagian dan keberkahan dan terus menjadi tiang kokoh, tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita,” kata Anies kepada wartawan saat kampanye di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta.

Menurut Anies, Megawati adalah seorang sosok yang konsisten dalam menjaga demokrasi di Indonesia.

“Beliau rekam jejaknya menunjukkan sifat hormat pada aturan hukum, konstitusi. Ketika memenangkan Pilpres, ketika bertugas sebagai presiden, ia menjalankan Pemilu secara netral,” puji Anies.

Anies turut memuji sikap Megawati yang jujur dan adil bahkan ketika dirinya tidak menjadi pemenang serta tabah saat menjalani pihak sebagai oposisi sebelum akhirnya kembali ke pemerintahan lagi.

“Dan ketika sudah di pemerintahan lagi ada iming-iming, iming-iming apa? perpanjangan, beliau tidak bergeming. Jadi menurut saya di hari ulang tahun ini kita bisa ambil pelajaran dari Bu Mega sebagai orang yang menjaga konstitusi, demokrasi. Semoga panjang umur,” tutup Anies. (dil)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Menguat Rabu Pagi, Rupiah Masih Berpotensi Loyo Akibat Sentimen Negatif China dan AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *