Ban Khusus Motor Listrik Harga Terjangkau Resmi Meluncur

Selasa, 1 Agustus 2023 – 16:38 WIB

Jakarta – Perkembangan elektrifikasi di Indoonesia kian menunjukkan tren positif dalam beberapa tahun terakhir, hal ini memicu PT Industri Karet Deli (IKD) untuk meluncurkan sebuah produk ban khusus motor listrik, Swallow Voltrax pada hari ini. 

Baca Juga :

Energi Mega Persada Akuisisi 2 Aset Migas Eksisting di Riau

Gunawan selaku Sales Domestik PT IKD mengatakan Swallow Voltrax diluncurkan setelah adanya penelitian dan pengembangan insentif untuk menghasilkan ban motor listrik yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. 

“Sebagai produsen ban terdepan, IKD melakukan penelitian dan pengembangan yang intensif untuk menghasilkan teknologi baru yang lebih baik. Maka dari itu, ban khusus motor listrik Swallow Voltrax diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Gunawan dalam acara peluncuran Swallow Voltrax di Sudestada, Jakarta, dikutip Viva Otomotif pada Selasa, 1 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Ratusan Ribu Mobil Buatan Indonesia Laku Keras di Luar Negeri

Swallow luncurkan ban khusus motor listrik

IKD menyadari meskipun prinsip dasar fungsi ban pada motor listrik sama dengan motor konvensional namun terdapat beberapa tantangan khusus yang dihadapi motor listrik sehingga harus memiliki rancangan khusus.

Baca Juga :

Semburan Lubang Hitam Supermasif sampai ke Bumi

Beberapa alasan tersebut antara lain adalah torsi yang lebih tinggi dan instan pada motor listrik dibandingkan motor dengan pembakaran internal sehingga ban harus mampu mengatasi torsi besar dengan cengkeraman yang lebih kuat pada permukaan jalan. 

Alasan lain adalah motor listrik memiliki berat baterai yang secara signifikan mempengaruhi distribusi berat kendaraan sehingga membutuhkan ban khusus yang dirancang dapat menjaga kestabilan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *